Debat Kandidat Pertama, Pasangan RAMAH Paling Santai Namun Tegas!

Pasangan nomor urut 2, Rahman Assagaf dan Muammar Muhayang hari ini (o1/10/2020) menghadiri Debat Kandidat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep 2021-2024 yang digelar di ballroom Hotel Gammara Makassar.

Debat pertama kali ini membawa tema “Tata Kelola Pemerintahan yang Baik.” Acara dibuka oleh moderator Dr. M. Iqbal Dultan M,Si., yang membacakan profil setiap peserta Pilkada sembari menyambutnya ke atas panggung.  Setelahnya, 4 pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati memaparkan visi misinya masing-masing. Setelahnya, sesi pertanyaaan dari satu paslon ke paslon lainnya menjadikan debat ini semakin seru dan menarik.

Hal yang paling terlihat menonjol dalam debat kali ini adalah pasangan nomor urut 2, Rahman Assagaf dan Muammar Muhayang (RAMAH) yang sangat santai dan rileks namun begitu tegas ketika menjawab semua pertanyaan dari moderator maupun dari paslon lain. Hal yang wajar, mengingat Rahman Assagaf merupakan calon bupati yang sudah malang melintang di ruang birokrasi. Sementara Muammar Muhayang adalah pengusaha muda dengan segudang penghargaan di dunia bisnis.

Saat sesi tanya jawab, paslon Anir-Lutfi mengajukan pertanyaan kepada pasangan RAMAH mengenai upaya apa yang akan mereka lakukan dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan efektif, khususnya pada kasus tebang pilih. Secara tegas, Rahman Assagaf menjawab bahwa jika kelak ia terpilih memimpin Kabupaten Pangkep, maka ia akan memastikan tidak akan ada penegakan hukum yang tidak cermat dan tidak ditangani dengan serius, apalagi dengan kasus tebang pilih yang sama sekali tidak masuk dalam tema tata kelola pemerintahan yang sudah ia gagas bersama Muammar Muhayang.

Muammar Muhayang juga menambahkan bahwa pemerintahan yang bersih dan efektif akan mereka wujudkan lewat penciptaan sistem pemerintahan berbasis digital yang bisa meminimalisir potensi korupsi. Namun demi terwujudnya hal tersebut, dibutuhkan kerjasama antara Muspida, Kejaksaan, dan Kepolisian.

“Peningkatan kinerja kepada SDM dan tunjangan kesejahteraan mudah-mudahan bisa membangun Pangkep yang bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme, RAMAH MAGELLO MENTONG”, tegas Muammar Muhayang.

Dengan debat pertama ini, pasangan RAMAH berharap bisa meyakinkan publik khususnya masyarakat Pangkep bahwa mereka bisa membawa perubahan di Kabupaten Pangkep kedepannya.

1 Comment

  1. […] pada debat pertama sebelumnya, yang mana menunjukkan betapa santai dan matangnya pasangan nomor urut 2 ini, pada kesempatan kedua ini, Rahman Assagaf dan Muammar Muhayang menjanjikan tontonan debat yang […]

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *