Ismira Junus, Istri Muammar Muhayang, Sosialisasikan Program RAMAH Ibu Sayang Anak

PANGKEPRAMAH.COMIsmira Junus Patau, istri dari calon wakil bupati Muammar Muhayang ikut ambil bagian dalam kontestasi pilkada Pangkep. Salah satunya dengan terjun langsung ke masyarakat untuk mengenalkan program RAMAH Ibu Sayang Anak.

Sosialisasi ini dilaksanakan di kampung Binanga Toa, Kecamatan Labakkang. Warga sekitar yang didominasi oleh ibu-ibu dan lansia ini pun menyambut antusias kehadiran ibu 3 anak ini. Selain penasaran dengan sosok istri dari Muammar Muhayang, masyarakat juga merasa bahwa program RAMAH Ibu Sayang Anak ini memang sangat tepat jika disampaikan oleh seorang Ibu.

“Target kita ke depannya menekan angka stunting di Pangkep. Jadi ada program yang memang digagas untuk ibu dan anak. Permasalahan ibu-ibu utamanya yang masih muda dan lansia itu akan diselesaikan lewat program Raisa ini” ucap pemilik butik Ghania Collections.

Stunting sendiri merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertam kehidupan (HPK). Stunting juga mempengaruhi perkembangan otak sehingga tingkat kecerdasan anak tidak maksimal.

Maka dari itu, selain mensosialisasikan program RAMAH Ibu Sayang Anak, alumni Universitas Hasanuddin angkatan 1996 ini juga berkomitmen untuk terus aktif memantau perkembangan tiap anak dan ibu hamil di daerah Kabupaten Pangkep.

“Begitu juga anak-anak, pemberian nutrisi agar tidak ada lagi kasus stunting akan dilakukan nantinya,” tutupnya.

*

Ismira Junus sendiri bukanlah sosok yang asing bagi masyarakat Labakkang, karena Ibu 3 anak yang menikah dengan Muammar Muhayang sejak 2 Mei 2004 ini memiliki kedekatan emosional tersendiri dengan masyarakat Labakkang.

Pasalnya, ia merupakan putri dari seorang tokoh masyarakat Kecamatan Labakkang, yaitu Bapak dr. Muhammad Junus Patau yang merupakan dosen senior di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Bapak Junus Patau sendiri masih merupakan kerabat dekat dengan Bapak dr. Nurdin Mappewali yang juga berasal dari Labakkang. Jadi, adalah hal yang wajar saat ia merasa terpanggil untuk mensejahterakan ibu-ibu yang ada di daerah Labakkang secara khusus, dan di Kabupaten Pangkep secara keseluruhan lewat program RAMAH Ibu Sayang Anak.

Adapun program unggulan RAMAH yang dilabeli RAISA ini (RAMAH ibu anak, disabilitas, dan lansia) merupakan satu dari 9 OK Unggulan RAMAH.

Program 9 OK Unggulan RAMAH itu sendiri meliputi:

  1. RAMAYANA. RAMAH membangun keagamaan, budaya, dan kearifan lokal.
  2. RADITYA. RAMAH meningkatkan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas.
  3. RANI. RAMAH Melayani.
  4. RAMSI. RAMAH mengatasi kemiskinan.
  5. RAISA. RAMAH ibu anak, disabilitas, dan lansia.
  6. RACITA. RAMAH cipta kerja dan usaha.
  7. RATU. RAMAH infrastruktur, sarana publik, dan pariwisata.
  8. RATNA. RAMAH tani, nelayan, dan petambak.
  9. RAMLI. RAMAH meningkatkan kualitas lingkungan. (idu)

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *