Kampanye Perdana, Rahman Assagaf Mengunjungi Masyarakat Tompo Bulu

PANGKEPRAMAH.COM – Sabtu, 26 September 2020, di bawah terik matahari siang, Rahman Assagaf mengunjungi Desa Tompo Bulu untuk bertatap muka sekaligus memperkenalkan program-program andalannya. Tepat pada pukul 13.00 WITA, calon bupati dari nomor urut 2 ini tiba di kediaman Bapak Lahan.

Dalam kegiatan kampanye ini, hadir pula Kapolsek Balocci yang mengawal rombongan bersama Bawaslu Kecamatan Balocci, Panwaslu Desa Tompo Bulu, dan anggota PPS Tompo Bulu.

Di sana, Rahman Assagaf disambut sekitar 50 orang, mengingat adanya pembatasan jumlah peserta kampanye di tengah pandemi covid-19 ini. Meski demikian, hal tersebut tak menyurutkan semangat Rahman Assagaf untuk menyampaikan ide dan gagasan yang sudah ia bentuk bersama Muammar Muhayang. Justru ini menjadi momentum bagi Rahman Assagaf untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dan semangat hingga pandemi ini berakhir.

“Ini kesempatan pertama sudah dimulai untuk berkampanye sudah resmi, kita dibatasi oleh aturan- aturan. Tentu kita berdoa semoga corona cepat berlalu. Kita belajar untuk disiplin. Ada makna bahwa selama ini corona mengajar kita untuk selalu bersih,” Jelas Rahman Assagaf membuka pembicaraan.

Tak perlu berlama-lama, masyarakat Tompo Bulu langsung menyampaikan keluh kesahnya. Salah satunya Bapak Mahmud, seorang petani yang merasakan sulitnya beraktifitas dikarenakan akses jalan yang rusak parah. Bahkan seingat dia, jalanan dari Senggerang hingga naik ke Tompo Bulu itu terakhir kali diperbaiki 15 tahun silam.

“Pernah ponakan kami meninggal di Pustu karena mobil ambulance tua yang angkut kami, di tengah jalan harus berhenti karena mobil mogok dan jenazah terpaksa harus kami usung naik ke tompo bulu.” Ujar Pak Mahmud.

Mendengar keluhan dari Pak Mahmud, Rahman Assagaf pun memberi respon yang positif.

“Terkait Jalanan di Tompo Bulu ini, kita anggap sebagai urat nadi. Jika urat nadi putus pasti Innalillahi. Sama halnya jalanan yang kurang bagus itu, artinya aktifitas kehidupan kita terhambat. Insya Allah, terkait jalan ada anggaran di Daerah yang jika terpilih anggaran untuk itu bisa dijadikan prioritas dalam penganggaran karena memang ada anggaran untuk itu dan sebagai Bupati kita harus tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.” Jawab Rahman Assagaf dengan penuh keyakinan.

Adapun kegiatan Kampanye dari Pasangan RAMAH ini sengaja didesain oleh Rahman Assagaf bermula di Tompo Bulu, karena ia melihat Bulu Saraung sebagai ikon gunung tertinggi di Kabupaten Pangkep.

“Saya meyakinkan diri akan memulai di Tompo Bulu, karena kita tahu bahwa Bulu Saraung adalah gunung tertinggi di Kabupaten Pangkep, yang merupakan destinasi wisata yang sudah di kenal di mana-mana. Dan yang harus dilakukan adalah menata daerah ini agar ekonominya maju dan kita berharap destinasi wisata menjadi icon dan tentunya prasarana menjadi hal yang mutlak.” tambah Rahman Assagaf.

Sebelum mengakhiri kampanyenya, Rahman Assagaf mengajak masyarakat Tompo Bulu untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dalam menghadapi berbagai masalah, termasuk dalam hal menentukan pilihan kepala daerah nantinya.

”Mari kita melaksanakan shalat istikharah jika ada dilema dalam hati kita. Memilih Bupati ini sangat serius! Bupati diberikan amanah yang luas, bertanggung jawab, membina masyarakat, mendukung masyarakat, berbuat baik jauh lebih baik dari hanya sekedar nama baik.” tutup ketua PMI Pangkep ini. (*idu)

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *