Muammar Juara RAMAH Mengaji, 3 Pemenang Diberangkatkan Umrah

PANGKEP, Linisiar.id – Malam grand final RAMAH Mengaji berlangsung di Rumah Ramah Rakyat, Rabu (2/9/2020) malam.

Malam final lomba mengaji ini dihadiri langsung pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Abdul Rahman Assagaf dan Muammar Muhayyang (RAMAH).

Abdul Rahman Assagaf yang juga Ketua PMI Pangkep, sangat mengapresiasi bakat yang dimiliki para generasi muda Kabupaten Pangkep untuk jadi hafidz dan hafidzah terbaik.

“Suatu kesyukuran kita bisa sama-sama dengan para hafidz dan hafidzah. Mereka ini merupakan generasi masa depan bangsa, khususnya di Pangkep,” katanya.

Balon Wakil Bupati Pangkep, Muammar Muhayang juga sangat mengapresiasi para peserta lomba mengaji yang digelar dalam rangkaian Tahun Baru Hijriah ini.

Bersama RAMAH, pihaknya memberikan hadiah umrah untuk tiga peserta yang menjadi juara. Rencananya, yang pertama diberangkatkan adalah Wahib Ikhtiqhar Makbul.

Wahib yang beralamat di Jalan Matahari  dan masih duduk di bangku kelas enam SD 28 Pangkejene menjadi peserta lomba kategori hafal 30 Juz Alquran.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kita, untuk memberangkatkan umrah. Apalagi masih duduk di bangku kelas 6 SD sudah bisa hafal 30 juz Alquran,” tambah Muammar Muhayyang yang Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Pangkep.

Muammar menjelaskan, jika pasangan RAMAH terpilih di Pilkada Pangkep 2020, maka cita-cita kami adalah mewujudkan Pangkep menjadi Kota Santri.

Sebelumnya, Abdul Rahman Assagaf mengatakan, di Kabupaten Pangkep sudah berdiri beberapa pesantren. Namun, kita berharap jumlahnya bertambah dan kegiatan-kegiatan keagamaan akan ditingkatkan.

Lomba mengaji RAMAH diikuti total 60 peserta putra dan putri. Kategori lomba adalah hafalan juz. Kegiatan ini diisi tauziah oleh Ustad Muhammadiyah Yunus.

Peserta yang juara adalah Muammar Syawir Dahlan, Muhammad Yahya, dan Wahib Ikhtikhar Maqbul. 

Salah seorang juara, Muammar Syawir Dahlan memiliki nama depan yang sama dengan balon wakil bupati, Muammar Muhayyang.  

RAMAH akan memberangkatkan umrah untuk tiga orang. Selain itu, juga diberikan hadiah Rp 3 juta untuk juara I, Rp 2 juta bagi juara II, dan Rp 1 juta untuk juara III. (*) 

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *