Pasangan RAMAH Setor Dana Kampanye ke KPU Pangkep

PANGKEPRAMAH.COM – Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep nomor urut 2, Rahman Assagaf dan Muammar Muhayang (RAMAH), menyetor laporan awal dana kampanye (LADK) ke KPU Pangkep.

Pasangan yang diusung partai PDIP, PPP, PKB, Demokrat, serta Partai Gelora sebagai partai pendukung tersebut menyetor LADK senilai 10 juta rupiah, pada hari Minggu (27/9/2020).

“Laporan ini sebagai bentuk transparansi pasangan RAMAH kepada masyarakat dan penyelenggara, bagaimana pasangan ini menjalani setiap proses perjuangan di pilkada,” ujar Ketua Tim Media Magello Mentong, Musmuliadi, Senin (28/9/2020).

Dari data LADK yang masuk ke KPU Pangkep, pasangan Anir-Luhfi yang paling pertama melaporkan, disusul Rahman Assagaf dan Muammar Muhayang, kemudian AIZ-Risma dan terakhir pasangan MYL-SS.

“Semua Paslon sudah masukan dana awalnya, angka ini disetor lewat rekening khusus dana kampanye, angka ini memang beragam, karena belum ada tambahan,” jelas Ketua KPU Pangkep, Burhan.

Berbeda dengan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang harus dilaporkan melalui KPK, dan disertai dengan tanda terima, maka LADK sendiri merupakan syarat paslon dan wajib disetorkan ke KPU.

“LDK dilaporkan oleh Paslon ke KPU mulai dari Pembukaan Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK), nanti setelah meneriman tambahan baik dari sumbangan atau donatur, maka itu dilaporkan lagi ke KPU sebagai Laporan Pemasukan dan Penggunaan Dana Kampanye,” tutup Burhan.

Pasangan RAMAH sendiri merupkan kontestan di Pilkada Pangkep yang membawa tagline Religius, Adaptif, Maju, Adil dan Humanis. Pasangan yang merupakan kombinasi dari birokrat berpengalaman dan pebisnis handal ini optimis bisa memenangkan pilkada 9 Desember mendatang. (*at)

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *