Tancap Gas, Muammar Muhayang Langsung Berkampanye di Bowong Cindea.

PANGKEPRAMAH.COM – Usai ditetapkan oleh KPU Pangkep sebagai peserta Pilkada Pangkep dengan nomor urut 2, Muammar Muhayang langsung tancap gas dengan berkampanye ke daerah Bowong Cindea, pada hari Sabtu, 26 September 2020.

Di sana, calon wakil bupati dari pasangan RAMAH ini disambut hangat oleh warga yang didominasi oleh ibu-ibu, meskipun dalam jumlah terbatas karena harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh KPU. Tim paslon RAMAH pun mentaati peraturan tersebut dengan hanya menyediakan 50 kursi saja.

Saat berkampanye di daerah Bowong Cindea, kediaman Bapak Bambang, wajah Muammar Muhayang terlihat begitu serius saat mendengarkan keluhan warga mengenai masalah air pertanian.

Dituturkan oleh warga, para petani di Bowong Cindea tidak lagi bisa produktif menggarap lahan sawah pertanian mereka di masa musim kemarau seperti saat ini. Padahal, beberapa tahun silam, sawah-sawah mereka tetap bisa produktif sekalipun di musim kemarau.

Dengan yakin, Muammar Muhayang merespon keluh kesah masyarakat Bowong Cindea tersebut dengan program yang sudah ia siapkan bersama Rahman Assagaf, yaitu RATNA, Ramah tani, nelayan, dan petambak.

Program RATNA yang ditawarkan oleh Muammar Muhayang ini diharapkan bisa membantu untuk menyediakan ketersediaan air untuk menggarap lahan hingga menyediakan benih dan pupuk bagi petani.

Tak sampai di situ, Muammar Muhayang juga akan menyandingkan program RATNA ini dengan program unggulan RAMAH lainnya, yaitu RATU, Ramah Infrastruktur, Sarana Publik dan Pariwisata.

“Dengan adanya kombinasi dari RATNA dan RATU ini, maka irigasi pengairan bisa digenjot. Sementara itu, dam-dam yang selama ini sudah dimiliki akan kita revitalisasi sehingga daya tampung airnya bisa lebih maksimal. Apalagi, Pangkep ini ‘kan daerah yang memiliki banyak sungai sehingga ada potensi besar yang bisa kita manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pertanian,” jawab Muammar Muhayang.

***

Adapun program unggulan RAMAH yang dilabeli RATNA dan RATU ini merupakan 2 dari 9 OK Unggulan RAMAH.

Program 9 OK Unggulan RAMAH itu sendiri meliputi:

  1. RAMAYANA. RAMAH membangun keagamaan, budaya, dan kearifan lokal.
  2. RADITYA. RAMAH meningkatkan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas.
  3. RANI. RAMAH Melayani.
  4. RAMSI. RAMAH mengatasi kemiskinan.
  5. RAISA. RAMAH ibu anak, disabilitas, dan lansia.
  6. RACITA. RAMAH cipta kerja dan usaha.
  7. RATU. RAMAH infrastruktur, sarana publik, dan pariwisata.
  8. RATNA. RAMAH tani, nelayan, dan petambak.
  9. RAMLI. RAMAH meningkatkan kualitas lingkungan. (*idu)

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *